Cara Install Ulang Windows 7 dari Flashdisk 100% Work

~ 02 May 2012
Belakangan ini saya agak pusing karena dvd internal laptop saya rusak...jadi saya sampe muter2 nyari solusi buat install ulang laptop saya dan ketemu lah cara paling ampuh dan benar untuk install windows7 dari flashdisk dengan cara manual tanpa software apapun :) oke langsung aja gan ini dia caranya.

1. Colokkan USB Flaskdisk anda. (masukin ke usb port yah, jgn ke tempat lain).
2. Tekan Tombol WIN+R, ketik cmd dan klik OK.
3. Ketik diskpart dan tekan ENTER.
4. Ketik list disk, tekan ENTER dan pilihlah yang mana adalah USB flashdisk anda, hati2 jangan salah pilih nanti salah2 yg keformat adalah disk yang lain. jikalau anda punya hanya 1 harddisk makan USB flaskdisknya adalahdisk1.
5. Ketik select disk 1 dan tekan ENTER.
6. Ketik clean dan tekan ENTER.
7. Ketik create partition primary lalu tekan ENTER.
8. Ketik select partition 1 dan tekan ENTER
9. Ketik active dan tekan ENTER.
10. Ketik format fs=fat32 dan tekan ENTER
11. Ketik assign dan tekan ENTER
12. Ketik exit dan tekan ENTER.
13. Masukkan disk DVD windows 7 dan copy lah semua isi DVD tadi ke USB Flaskdisk anda.
14. Booting komputer anda melalu USB Flashdisk, setting malalui bios komputer anda, pastikan boot nya melalui USB Flashdisk, apabila langkah2nya betul, maka proses instalasi windows seharusnya berjalan melalui USB Flashdisk.

cara diatas saya ambil dari web : http://www.hong.web.id

18 comments:

Syauran-Natsu said...

saya telah mencoba cara diatas, tapi karena kurang teliti saya bukan memasukkan flashdisk tapi hardisk ke usb port saya.
ketika saya sudah selesai menekan enter pada tahap clean saya baru sadar kalau yg masukkan bukan flashdisk tapi hardisk.
dan ketika saya klik partisi hardisk external saya keluar option "The disk in drive G is not formatted. Do you want to format it now? Yes or No".
apakah semua data yg dihardisk saya hilang semua?
adakah cara untuk saya bisa mencegah hilangnya semua data pada hardisk saya?

Admin said...

wahh kalo untuk itu sebenernya bisa tapi membutuhkan alat karena sudah terformat.

Syauran-Natsu said...

alatnya apa ya?

Lorong Ilmu said...

alatnya sya juga kurang tau.. tapi ada di harco mangga dua spesialist restore data

black290 said...

terimakasih udah 2 x saya coba cara ini ternyata lebih hemat, owh ya sama ingin bertanya klo untuk windows lain seperti XP, Vista, atau windows 8 caranya sama atau berbeda?

admin said...

kalo windows xp dan windows 8 sendiri sepertinya berbeda, karena cara ini saya pernah coba untuk instal ws xp ternyata gagal

Haikal idraqi Yaccob said...

mas bro.. tlg posting dong untuk ws xp / vista nya..

Anonymous said...

minimal berapa gb flash disknya

Anonymous said...

om mainta link download windows 7 nya dong

ersa triansyah said...

ngga kebaca, flashdisk.a.. gmn mas?

Free Backlink Directory said...

mantab inpo nya oom..
mungkin kita bisa bertuker informasi ato backlink.. X_X

USB MULTIBOOT said...

Tentang USB Multiboot "Flashdisk Pertama di Indonesia yang berisi 4 Installer Windows yaitu (Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8) di dalam satu flashdisk yang dapat di gunakan untuk menginstal komputer atau laptop serta software pendukung lainnya seperti Hiren's BootCD, Driver Pack Solution, dan installer Microsoft Office."

EghyR01 said...

Terima Kasih Pak Atas tutorialnya ..
artikel yang sangat bagus ..

CD Tutorial said...

lengkap sekali langkah-langkahnya dan akhirnya sukses juga instal windows 7 dari flasdiks

paisal hyuga said...

help>>> ane gak berhasil,respon ( A required cd/dvd drive device driver is missing ,if you have a driver floppy disk,cd,dvd,,or usb flash drive,please insert it now ) gimana nie bos gak ber hasil2.trim....

Anonymous said...

laptop saya baru saya instal windows 7 sukses tapi device manager .... dispay adapternya berubah menjadi vga standar gmn solusinya ...matur nuwun

Silma said...

Ini..yang aku cari, terima kasih infonya mas

Anonymous said...

patuh dogen cicing naskeleng pirate

Post a Comment